Senin, 06 September 2010

BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2010

TEMA :
SABDA ALLAH SUMBER ENERGI KELUARGA


Pertemuan I:
Hidup berkeluarga sebagai suatu panggilan dari Allah sendiri
Kejadian 1 : 26-31

Tujuan:
Umat menyadari bahwa laki-laki dan perempuan (kemanusiaan) diciptakan Allah untuk mewakili Allah di bumi, di mana manusia diberi kekuasaan atas bumi dan berkat (dalam hidup perkawinan menjadi keluarga): beranak cuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, dst.


Pertemuan II:
Anak-anak adalah anugerah dari Allah
Lukas 2 : 21-22.39-42.52

Tujuan:
Umat menyadari bahwa tujuan perkawinan Katolik bukan untuk anak namun untuk kesejahteraan suami istri. Adanya anak adalah berkat anugerah Allah. Maka anak harus dipersembahkan kepada Allah untuk Kemuliaan Allah sendiri.


Pertemuan III:
Yesus sayang akan anak-anak
Markus 10 : 13-16

Tujuan:
Umat menyadari betapa anak-anak itu penting di hadapan Yesus, Juru Selamat kita, sehingga Yesus dalam kesibukan-Nya dan pergulatan-Nya untuk menjalani salib di Yerusalem, memberi kesempatan pada anak-anak datang kepada-Nya, bahkan memeluk anak-anak itu dan memberi berkat kepada mereka.


Pertemuan IV:
Tanggung jawab orangtua terhadap pewartaan Sabda
Ulangan 6 : 4-9

Tujuan:

Umat menyadari bahwa tanggung jawab pewartaan sabda harus dimulai dari keluarga dan sejak anak-anak dalam usia dini. Kita mau belajar kebiasaan-kebiasaan ini dalam Kitab Suci, terutama kebiasaan keluarga-keluarga Israel, umat pilihan Allah.


Sumber :
Buku Bahan Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional 2010
Komisi Kerasulan Kitab Suci Keuskupan Surabaya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar